Nyamannya Foot Spa Dengan Suasana Cozy

Perawatan kaki atau yang sering disebut merupakan perawatan yang dikhususkan pada kaki, agar terlihat halus, lembab dan lembut serta jauh dari permasalahan kaki.

Mari kita lebih mengenal permasalahan kaki dan kuku

Beragam penyebab permasalahan pada kaki dipicu karena rendahnya penggunaan pelembab tubuh/ body lotion setiap hari. Biasanya pemakaian pelembab yang tepat adalah pada pagi dan menjelang tidur, agar kuku kaki dan kaki terasa lembab sepanjang hari, sehingga dapat terhindar dari kulit kering.

Sebaiknya agar kuku selalu tampak baik, rawatlah setiap 2 minggu sekali dengan melakukanManicure dan Pedicure. Lalu untuk relaksasinya lakukanlah Foot . Kegiatan ini berguna antara lain untuk melancarkan peredaran darah akibat terlalu lelah atau seringnya menggunakan hak sepatu tinggi, yang mengakibatkan otot-otot kaki menjadi tegang.

Setelah rangkaian Foot Spa maka kenyamanan akan terasa dan hasilnya kaki menjadi lebih ringan, halus, lembut dan tidak lagi mengalami ketegangan otot, kulit pecah-pecah dan kering. Perawatan ini baik sekali dilakukan minimal 3 – 4 minggu sekali, atau lebih sering, disesuaikan dengan kondisi kulit dan kuku kaki.

REFLEXI

Selain relaksasi, manfaat yang juga didapatkan dari Foot Spa adalah di antaranya:

  1. Melembabkan kulit kaki yang kering
  2. Melembutkan serta memutihkan kulit kaki
  3. Memberikan rasa nyaman melalui aromatherapy
  4. Meredakan rasa nyeri dan lelah pada kaki
  5. Meningkatkan penampilan kaki karena hasilnya kaki akan lebih halus, putih dan bersih, sehingga kita semakin percaya diri dengan kaki yang nyaman

Berikut adalah rangkaian perawatan yang biasa dilakukan saat Foot Spa:

  • Kaki direndam dengan air hangat yang sudah ditetesi minyak aromatherapy atau essential oil
  • Telapak kaki dibersihkan dengan sikat kaki yang lembut, kemudian dipijat halus sambil direndam selama kurang lebih 3 menit.
  • Setelah selesai kaki dikeringkan dengan handuk bersih
  • Foot Exfoliate, yakni tahap kaki digosokkan secara lembut pada scrub kurang lebih selama 15 menit, untuk mengangkat jaringan kulit mati dan mempersiapkan kulit untuk menerima nutrisi pada perawatan berikutnya, sehingga kulit lebih cerah dan lembab
  • Foot Massage yakni relaksasi pada otot kaki, untuk meredakan ketegangan dan rasa nyeri pada otot serta melancarkan peredaran darah pada area kaki. Dilakukan selama kurang lebih 30 menit
  • Foot Mask, yakni pemberian masker pada kaki yang berfungsi untuk memberikan nutrisi dan melembabkan kaki. Tindakan ini dilakukan selama 15 menit.
  • Setelah masker dibersihkan, maka kaki diberikan pelembab tubuh/ body lotion untuk menjaga kelembaban kulit kaki. Tahapan terakhir ini hanya memakan waktu kurang lebih 3 menit.

Mengingat betapa pentingnya kesehatan kaki dan kuku pada seseorang, maka mulailah memberikan perhatian Anda pada hal ini, agar kita selalu tampil sehat dan cantik.