Gejala Baby Blues? Ini Cara Mengatasinya!

Ladies yang baru melahirkan si kecil akan sering dihantui dengan rasa sangat sedih beberapa hari setelah si kecil lahir. Jangan khawatir! Hal ini memang wajar, mengingat baby blues selalu dialami kebanyakan mama baru. Gejala baby blues sangat mudah ketahuan dan selalu menyerang sisi emosional dari si ibu, seperti rasa sedih yang mendalam, mudah tersinggung, tertekan dan lain–lain. Jika hal tersebut terjadi pada Ladies, maka bisa jadi Anda mengalami baby blues. Penyebabnya adalah karena hormon yang ada di dalam tubuh berubah secara signifikan. Mulai dari hormon yang keluar saat proses kelahiran dan ASI yang keluar membuat perubahan hormon banyak di dalam tubuh. Hal tersebut menyebabkan syndrome baby blues ini. Biasanya gejala baby blues bisa berlangsung selama dua minggu dengan tiga atau empat hari setelah kelahiran, yang merupakan masa–masa paling krisis bagi Ladies. Ada beberapa hal yang terjadi ketika Ladies mengalami baby blues. Berikut penjelasannya.

  • Mood Swing

Terlepas dari rasa bahagia menyambut si kecil yang telah dinanti kelahirannya, merawat bayi membutuhkan tenaga ekstra. Belum lagi masa penyembuhan pasca melahirkan. Lelah tentu menghampiri setiap saat. Rasa lelah ini terasa di awal kok, Ladies. Pada awalnya akan terasa begitu melelahkan dan membuat Ladies lebih sensitif. Terkadang Anda bisa menangis tanpa alas an yang jelas, di lain waktu bisa mudah tersinggung. Tak perlu khawatir, seiring berjalannya waktu, Ladies akan terbiasa dengan rutinitas baru tersebut.

  • Kehilangan Rasa Percaya Diri

Perjuangan Ladies pasca melahirkan memang masih panjang. Salah satunya menghadapi perubahan bentuk tubuh. Beberapa wanita ingin mengembalikan bentuk tubuhnya seperti sebelum melahirkan. Belum lagi, usai melahirkan biasanya tubuh akan terasa lemas. Otot-otot tubuh terasa lebih tegang, terlebih bagi Ladies yang melahirkan normal. Perubahan bentuk tubuh ini bisa membuat rasa percaya diri Ladies menurun atau bahkan hilang. Untuk memulihkan kondisi, ada baiknya Ladies melakukan spa pasca melahirkan. Selain menenangkan kembali otot-otot yang tegang, Anda juga bisa mengurangi stress karena perubahan bentuk tubuh ini.

Pembahasan tentang gejala baby bluesdan cara mengatasinya ini semoga bisa membantu ya, Ladies. Baby blues bisa diatasi dengan menggunakan terapi yang cocok untuk menjaga Anda supaya tidak stress pasca melahirkan. Melakukan spa pasca melahirkan juga dapat mengembalikan bentuk tubuh apabila dilakukan secara rutin. Tak perlu bingung di mana bisa mendapatkan perawatan yang cocok. Kini sudah ada perawatan tubuh wanita di Surabaya yang menawarkan paket spa pasca melahirkan. Yuk, atasi baby blues bersama!